• Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6 Komplek Muhammadiyah Kauman Kota Padang Panjang.

  • Telp / Fax(0752) 82612
    082174437882

  • Email fkipumsb@yahoo.com

Empat Orang Mahasiswa FKIP Meraih Prestasi Pemilihan duta genre Kota Padang Panjang tahun 2020

[HUMAS-UMSB] Empat orang Mahasiswa FKIP universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang pemilihan duta genre kota Padang Panjang tahun 2020.

Acara ini berlangsung dari tanggal 26 sampai 29 Februari 2020 di auditorium mifan water Park kota Padang panjang,sangat bersyukur salah satu the winner nya adalah mahasiswa umsb,yang langsung di berikan salempang dan hadiah oleh walikota Padang panjang.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) kembali diharumkan dengan prestasi-prestasi mahasiwa, Sebut saja nama mereka, yang pertama; Divya indah lestari dari prodi pendidikan matematika berhasil masuk dalam top 5, yang kedua; Wahyu Pramanda putra dari prodi pendidikan bahasa Inggris berhasil menjadi second Runner up putra dari jalur masyarakat, yang ketiga; Suci Saskia ulhusna dari prodi pendidikan matematika sebagai first Runner up jalur masyarakat, yang keempat; Trawati dari prodi pendidikan bahasa Inggris sebagai the winner duta genre putri kota Padang panjang tahun 2020.

Turut hadir pada malam itu, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang diwakili, Dra Desra, MM, Sekdako Sonny Budaya Putra AP, M. SI, Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP, sejumlah kepala dinas dan undangan lainnya.

Walikota H. Fadly Amran , BBA Datuak Paduko Malano menyambut baik kegiatan pemilihan duta genre karena tujuannya menjadikan anak anak muda memiliki daya saing selain perannya sebagai duta anti Triad KRR.

"Pemilihan duta genre harus bisa merepresentasikan nilai nilai kebaikan, para duta genre hendaknya menjadi contoh kepada kawan-kawannya di sekolah," ungkap Wako.

mahasiswa FKIP

Duta genre, kata Wako Fadly diharapkan juga bisa menyebarkan semangat kewirausahaan, ketokohan, karena mereka bisa menjadi influencer muda di kota berhawa sejuk itu. Lebih lanjut, peran duta genre juga perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kepala BKKBN Provinsi Sumbar yang diwakili Desra menyampaikan, para remaja memerlukan seorang figur sebagai contoh teladan positif. "Inilah peran PIK R dan duta genre untuk menjadi motivator. Jadikan kegiatan ini bermanfaat dalam menghadapi masa depan," ungkapnya.

“Mudah-mudahan bagi pemenang akan membawa nama baik kota Padang panjang k provinsi Sumatera barat yang insyaallah akan berlangsung bulan Maret mendatang”. harapnya

Divya indah lestari salasatu mahasiswa FKIP UMSB berhasil masuk dalam top 5 dalam pemilihan duta genre kota Padang Panjang tahun 2020 tersebut, Divya mengungkapkan rasa bangga dan senang atas keberhasilan yang mereka peroleh dalam pemilihan duta genre untuk Kota Padang Panjang tahun 2020.

“Kami sangat senang sekali sudah masuk sebagai top 5 dalam pemilihan duta genre kota Padang Panjang ini. Harapan kami kedepannya adalah prestasi hari ini tidak hanya sampai disini saja, namun untuk kedepannya saya berusaha lebih giat lagi, sehingga kami bisa membahagiakan kedua orang tua dan mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ini ke- Tingkat Nasional maupun Internasional” ungkapnya.

Sedangkan menurut Rektor UMSB Bapak Dr. Riki Saputra, MA diruang kerjanya mengungkapkan, beliau sangat mengapresiasi sekali dengan prestasi-prestasi mahasiswa yang sudah berjuang untuk membahagiakan kedua orang tua tentunya, juga membawa dan mengharumkan nama UMSB ke- Tiingkat Nasional maupun Internasional .

“Salah satu indicator majunya sebuah perguruan tinggi adalah dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh mahasiswa baik di tingkat lokal, nasional dan internasonal”. Ungkapnya.

Sambung Rektor UMSB “Kami juga berharap kepada Dekan, Ketua prodi dan Dosen agar selalu memberikan dorongan-dorongan, motovasi, apresisiasi kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat terus mengukir prestasi, guna mengharumkan nama UMSB di tingkat Nasional maupun Internasional." Pungkas Rektor UMSB (Humas UMSB Padang, 02/02/2020)