• Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6 Komplek Muhammadiyah Kauman Kota Padang Panjang.

  • Telp / Fax(0752) 82612
    082174437882

  • Email fkipumsb@yahoo.com

BEM FKIP UMSB adakan Seminar Online Nasional Kiat-Kiat Menuju New Normal Agar Tetap Produktif, Kreatif, dan Inovatif

Padang Panjang, Humas UMSB – Badan Eksekutif  Mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Sukses melaksanakan Seminar Online Nasional dengan tema “Kiat-kiat Menuju New Normal Agar Tetap Produktif,  Kreatif,  dan Inovatif " dilaksanakan hari Sabtu 27 Juni 2020 melalui aplikasi groub Whatsapp jam 10.00 WIB sampai selesai.

Seminar Online Nasional ini diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, dan masyarakat umum. Narasumber pertama Zikril Husna Duta Genre Indonesia 2017 mengatakan “bahwa covid-19 sangat berdampak kepada masyarakat umum apalagi selama beberapa bulan dilaksanankan PSBB dibeberapa tempat termasuk di Sumatera Barat mengakibatkan jatuhnya perekonomian masyarakat”.

Saat sekarang kita telah memasuki masa new normal memaksa kita untuk kembali bekerja seperti biasa, oleh karena itu perlu sekiranya bekerja tanpa resiko terkena covid-19. Untuk itu kita membutuh kiat-kiat agar tidak terpapar yaitu meningkatkan kesadaran dalam menjaga jarak, memakai masker dan tidak lupa cuci tangan serta membawa masker, sambungnya.

Narasumber kedua Mezia Kemala Sari,  S.S, M.A Educator,  Writer,  dan Literacy Activists mengatakan kunci dalam menghadapi covid-19 adalah berdamai dengan keadaan agar tidak mengganggu kesehatan dan aktifitas, tetap ikut aturan pemerintah agar kita aman dan orang lain merasa nyaman, jalin dan memperluas koneksi virtual apapun profesi, tingkatkan imun agar tidak mudah sakit, hari ini akan menjadi sejarah di masa depan.

kita berada di era Revolusi Industri 4.0 yang didominasi oleh internet. Pandemi Covid-19 sekarang ini, sejatinya membuat kita beradptasi dengan teknologi dalam menghadapi era 4.0 atau bahkan menyongsong 5.0.

Kita juga akan dihadapkan oleh tantangan baru dengan perkembangan teknologi. Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri dengan VUCA (Vision, Understanding, Clarity, Agility) agar menjadi manusia keren dan berkualitas kedepannya. Salah satu kesempatan yang luar biasa di tengah pandemi ini adalah, banyaknya waktu luang yang kita punya. Seharusnya, ini dimanfaatkan secara bijak, untuk meningkatkan kualitas diri kita.

Jadi, mari kita lihat dan pandang pandemi ini dari jendela positif, untuk kebermanfaatan diri kita. Lalu, tetaplah produktif dan aman dari Covid 19, dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah, dan anjuran dari WHO

SHARE KE: