• Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6 Komplek Muhammadiyah Kauman Kota Padang Panjang.

  • Telp / Fax(0752) 82612
    082174437882

  • Email fkipumsb@yahoo.com

S1-Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia

Jumat 22 Februari 2019

- VISI -

Menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  yang menghasilkan  tenaga pendidik profesional, unggul, dan tepercaya dengan mengintegrasikan nilai Islami dan IPTEK di Sumatera tahun 2023.

 

- MISI -

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan tenaga pendidik Bahasa dan Sastra Indonesia  yang unggul dan terpercaya.
  2. Melaksanakan penelitian pada bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia secara berkelanjutan,
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada bidang pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan memberdayakan semua sumber daya, teknologi informasi, dan komunikasi (IPTEK) serta menjalin kerja sama di tingkat nasional maupun internasional yang saling menguntungkan.
  4. Menyelenggarakan pembinaan keimanan dan ke-Islaman yang berkualitas sesuai dengan Al-Islam Ke-Muhammadiyah-an.
  5. Menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi negeri, swasta, baik dalam maupun luar negeri, serta sekolah-sekolah di lingkungan khususnya wilayah kota, kecamatan, dan kabupaten di Sumatera Barat.

 

- TUJUAN -

  1. Menguasai konsep,  ilmu di bidang pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dengan melaksanakan PBM secara optimal  sesuai dengan kompetensi yang akan dicapai, serta pembimbingan yang peka terhadap perkembangan IPTEK, sehingga mampu mengamati dan menganalisis kegiatan pembelajaran di sekolah dengan memberdayakan kemampuan berpikir logis, kritis, sistematis, analisis, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.
  2. Mengaplikasikan karya penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di tengah masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat pada bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan memanfaatkan teknologi informasi, dan komunikasi (IPTEK).
  4. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME serta berakhlak mulia sesuai dengan Al-Islam Ke-Muhammadiyahan.