• Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6 Komplek Muhammadiyah Kauman Kota Padang Panjang.

  • Telp / Fax(0752) 82612
    082174437882

  • Email fkipumsb@yahoo.com

Mahasiswa FKIP UM Sumbar Sukses Ketuai Ribuan Peserta Aksi Bela Palestina bersama Aliansi Masyarakat Padang Panjang

Padangpanjang, 12 November 2023, Aksi Aliansi Masyarakat Padangpanjang Bela Palestina  yang merupakan gabungan lembaga dan ormas yang ada di padangpanjang sebagai bentuk kepedulian besar  masyarakat kepada palestina.  Ribuan massa hadiri aksi damai bela Palestina di lapangan Bancah Laweh Kota Padang Panjang. Aksi yang digelar Aliansi Masyarakat Padang Panjang ini diawali dengan berjalan kaki dari jalan Sudirman depan Kompi Markas Secata B.

 

Afdal Zikri dalam kata sebagai sambutan ketua panitia"Aksi kita ini adalah aksi murni dari masyarakat untuk palestina, bukan kelompok  atau parpol tertentu".

Turut hadir memberikan dakwah ustad Bakhtiar Nasir dari Jakarta, Ketua MUI Sumbar ustad Ghazali Gazhar, Ketua MUI Kota Padang Panjang Ustad Zulhamdi LC, MA.

Pengumpulan donasi saat kegiatan dengan jumlah uang cash Rp203.981.600, 40 Riyal, 9 dollar Singapura, 10 Ringgit dan 1 gram emas dan selebihnya adalah tranfser yang akan dikalkulasikan terlebih dahulu dan diumumkan ke ummat pressrelease ditahap kedua.  Diperkirakan total keseluruhan hasil donasi mencapai 300 juta.

Panitia mengira akan hadir 2000 peserta , namun diluar perkiraan yang hadir sekitar mencapai 5000 peserta aksi. Aksi damai bela Palestina, tidak saja diikuti pelajar, mahasiswa, masyarakat Jemaah masjid tapi juga tampak tokoh masyarakat, pejabat dan anggota DPRD Kota Padang Panjang.

 Dalam waktu 24 jam berita aksi yang diselenggrakan di padangpanjang ini diberitakan oleh media lokal maupun nasiona diantaranya SEA Today TV , Sumbarkita.id, mediaindonesia dll.

(Dirzan Zoryadi)

SHARE KE: