• Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6 Komplek Muhammadiyah Kauman Kota Padang Panjang.

  • Telp / Fax(0752) 82612
    082174437882

  • Email fkipumsb@yahoo.com

Zelvi Kurniati Raih Gelar Duta Muslimah Preneur Budaya 2024

Zelvi Kurniat kembali menuai prestasi

Semarang, 10 Februari 2024 - Zelvi Kurniati, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai juara Duta Muslimah Preneur Budaya 2024 dalam kompetisi tingkat nasional yang diadakan oleh Institut Pendidikan Entrepreneur Muslim Indonesia (IPEMI) Pusat.

Acara yang berlangsung pada tanggal 2-6 Februari 2024 di Setos Hotel Semarang ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Zelvi Kurniati, dengan segudang keberanian dan bakatnya, berhasil memenangkan kategori Duta Muslimah Preneur Budaya.

Menurut Zelvi, keputusannya untuk mengikuti ajang tersebut tidak lain karena keinginannya untuk menambah wawasan dan memperluas relasi dalam mengembangkan minat dan bakatnya di bidang fashion, kepemimpinan, dan kewirausahaan.

"Saya merasa di dalam wadah duta Muslimah preneur tersebut saya bisa menambah wawasan dan relasi saya untuk mengembangkan minat bakat saya di bidang fashion, leadership, dan entrepreneurship," ungkap Zelvi.

Dengan waktu persiapan yang singkat, Zelvi mampu menghadapi tantangan dan berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kompetisi hingga meraih predikat sebagai juara. "Perasaan saya setelah mengikuti lomba dan memenangkan Duta Muslimah Preneur Budaya adalah sangat bersyukur dan senang sekali. Saya bisa melawan semua hal yang menghalangi saya untuk terus maju," tambahnya dengan penuh semangat.

Zelvi juga berharap ilmu yang didapatkannya dari kompetisi ini dapat bermanfaat dalam kehidupannya dan dapat diimplementasikan untuk kebaikan dirinya serta orang-orang di sekitarnya.

Kemenangan Zelvi Kurniati ini menunjukkan prestasi gemilang mahasiswa PBSI Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Frans Fradinen

SHARE KE: